Herbal Untuk Menurunkan Gula Darah

By | August 24, 2021

Diabetes tipe-2 adalah penyakit yang telah mempengaruhi semakin banyak orang di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir; menurut beberapa laporan, lebih dari 20 juta orang Amerika sekarang menderita kondisi tersebut, dengan ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Ini secara alami berarti bahwa semakin banyak orang yang harus menjalani pengobatan untuk penyakit ini, yang merupakan sesuatu yang harus mereka lakukan selama sisa hidup mereka. Namun, banyak orang mungkin waspada terhadap penggunaan obat-obatan tertentu, karena berbagai jenis obat tersebut diketahui memiliki beberapa efek samping, beberapa di antaranya mungkin membuat kita ingin menghindarinya. Alternatifnya adalah dengan mengonsumsi herbal untuk menurunkan gula darah.

Hal ini menyebabkan banyak orang dengan diabetes mencari perawatan yang berbeda untuk kondisi tersebut. Sementara beberapa di antaranya mungkin tidak efektif, mengonsumsi herbal dan suplemen telah terbukti memiliki dampak yang cukup besar pada kadar gula darah. Meskipun mereka menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang mungkin tidak tahu herbal mana yang harus dikonsumsi untuk menurunkan kadar gula darah mereka. Hal ini terutama karena ada sejumlah besar herbal untuk menurunkan gula darah di pasaran, yang bisa menjadi pilihan yang luar biasa bagi banyak orang.

Itu tidak perlu menjadi masalah yang terlalu besar, karena ada beberapa di antaranya yang lebih efektif daripada yang lain dalam hal mengobati dan mengelola gejala diabetes. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat mengonsumsi herbal jika Anda tidak menderita kondisi tersebut, karena Anda disarankan untuk meminumnya jika Anda berisiko terkena penyakit ini. Karena itu, hampir semua orang dapat mengambil manfaat dari meminumnya.

Perlu dicatat bahwa, jika Anda sudah menderita diabetes atau penyakit lain, maka Anda mungkin perlu mendiskusikan apakah Anda boleh mengonsumsi herbal tertentu atau tidak, serta berapa dosisnya. Hal ini terutama karena beberapa herbal dapat mempengaruhi kondisi yang berbeda, serta obat-obatan terkait. Di luar itu, mengkonsumsi herbal dalam bentuk suplemen, atau berbagai makanan dan makanan, dapat menawarkan berbagai manfaat. Sementara kadar gula darah yang lebih rendah akan menjadi bagian besar dari ini, mungkin ada beberapa keuntungan lain, tergantung pada suplemen yang Anda konsumsi.

HERBAL YANG HARUS DIAMBIL UNTUK MENURUNKAN GULA DARAH
CINNAMON
Kayu manis mungkin merupakan ramuan yang paling jelas digunakan untuk membantu mengurangi kadar gula darah Anda dan dapat dikonsumsi dalam bentuk bubuk atau sebagai ekstrak. Ada beberapa penelitian yang dilakukan tentang seberapa efektif obat itu pada penyakit, terlepas dari apakah itu berkembang sepenuhnya atau jika Anda pradiabetes, yang berarti Anda memiliki gula darah 100-125 mg/dl. Untuk orang-orang yang pradiabetes, dosis 250 miligram ramuan melihat penurunan 8,4% dalam kadar gula darah mereka dengan meminumnya dua kali sehari; sekali sebelum sarapan dan sekali sebelum makan malam.

Sebagian besar penelitian ini telah dilakukan selama periode tiga bulan, jadi Anda mungkin dapat melihat hasil yang lebih besar jika Anda mengonsumsi kayu manis untuk jangka waktu yang lebih lama. Bagi penderita diabetes, dampak ini bahkan lebih terasa, dengan sebagian besar penelitian melaporkan penurunan gula darah antara 11% dan 14%. Ini didorong oleh fakta bahwa kayu manis dapat meningkatkan respons sel Anda terhadap insulin, yang merupakan salah satu area utama yang ditangani tubuh Anda dengan gula dalam tubuh Anda.

GINSENG
Ginseng telah terbukti memiliki dampak yang cukup besar pada kadar gula darah setelah makan, dengan penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi kadar ini hingga 20%. Ini telah terlihat baik untuk penderita diabetes maupun mereka yang tidak menderita kondisi tersebut, sehingga semua orang akan dapat memperoleh manfaat darinya. Agar ini efektif, para ahli telah mencatat bahwa Anda harus mengonsumsi ginseng hingga satu jam sebelum makan dan tidak lebih dari itu; ini karena meminumnya terlalu lama sebelumnya dapat menyebabkan gula darah Anda turun terlalu rendah.

Juga telah dicatat bahwa Anda harus mengkonsumsi minimal satu gram setiap kali dan tidak lebih dari tiga, karena apa pun di luar kisaran ini mungkin tidak memberikan banyak manfaat. Efek positif ginseng hanya terlihat dengan spesies herbal Amerika Utara, dengan yang lain tidak menunjukkan banyak hasil yang sama.

FENUGREEK
Fenugreek telah menjadi obat populer di Timur Tengah selama beberapa generasi, meskipun hanya dengan penelitian terbaru bahwa para profesional medis telah menentukan manfaat yang mungkin ditawarkan oleh ramuan tersebut. Salah satu yang paling menonjol adalah bagaimana hal itu mempengaruhi kadar gula darah dan insulin. Ini telah terbukti menjadi kasus pada percobaan hewan dan manusia, dengan ramuan memiliki efek yang cukup besar pada kontrol gula darah.

Ini berarti bahwa tubuh Anda akan dapat mengelola kadar ini dengan lebih baik, yang dapat bermanfaat bagi orang-orang yang paling berisiko terkena diabetes. Terlepas dari seberapa populernya fenugreek di berbagai negara, studi tentang fenugreek masih relatif sedikit, meskipun studi yang telah dilakukan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan di berbagai daerah.

KUNYIT/KURKUMIN
Kunyit adalah rempah-rempah yang telah umum di seluruh dunia selama berabad-abad, terutama karena rasa yang ditawarkannya. Namun, dalam beberapa dekade terakhir, manfaat kesehatan yang ditawarkannya semakin populer, dengan sebagian besar didorong oleh curcumin, yang merupakan salah satu bahan aktifnya. Ini telah terlihat pada pasien diabetes tipe-2, serta mereka yang pradiabetes. Dalam beberapa penelitian, telah ditunjukkan bahwa orang-orang yang pradiabetes dapat mencegah perkembangan penyakit, yang merupakan salah satu area utama yang dapat bermanfaat. Ini juga telah terbukti membantu mengurangi kadar gula darah ke tingkat yang signifikan, meskipun penelitian yang berbeda telah menunjukkan hasil yang bervariasi.

ALOE VERA
aloe, tanaman lidah buaya
Ketika banyak orang berpikir tentang lidah buaya, mereka mungkin pertama kali berpikir tentang cairan pembersih atau produk lainnya, karena telah digunakan di banyak area. Namun, telah terbukti memiliki sedikit peran dalam merangsang produksi insulin, yang sangat penting untuk kadar gula darah Anda. Meskipun penelitian tentang lidah buaya relatif sedikit dibandingkan dengan banyak herbal lainnya, ada beberapa manfaat yang terkait dengannya.

Keuntungan ini telah terlihat dalam sembilan penelitian, bervariasi dalam kerangka waktu mereka dari empat hingga 14 minggu. Meskipun relatif pendek, mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat menurunkan kadar gula darah hingga 46,6 mg/dl. Ini lebih ditingkatkan pada pasien yang memiliki kadar gula darah lebih dari 200 mg/dl. Sementara penelitian lebih lanjut belum dilakukan, sepertinya ramuan itu bisa semakin efektif semakin tinggi gula darah Anda.

Ada beberapa herbal lain yang telah terbukti berdampak pada kadar gula darah, meskipun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan seberapa efektif mereka. Ini termasuk yang seperti:
Holy Basil;
Pahit Melon, yang membantu meringankan banyak gejala diabetes;
Milk Thistle, yang juga dikenal dengan nama silybinin, bahan aktifnya, dan;
Psyllium, yang perlu diambil dalam dosis besar, dan mungkin memiliki efek pencahar.

RISIKO
Meskipun menggunakan herbal untuk menurunkan gula darah dapat memiliki berbagai manfaat, perlu dicatat bahwa mungkin ada beberapa risiko dan efek samping dari melakukannya, seperti yang kami sebutkan di atas. Mirip dengan banyak obat, banyak dari ini didorong oleh seberapa banyak Anda meminumnya, serta seberapa sering Anda meminumnya. Ini adalah alasan utama mengapa sebagian besar ahli telah mencatat bahwa Anda harus berbicara dengan seorang profesional medis tentang seberapa tinggi, atau rendah, dosis herbal yang harus Anda konsumsi.

Tergantung pada ramuan yang Anda pakai, mungkin ada beberapa efek samping yang mungkin Anda alami. Bawang putih, yang sering bermanfaat dalam menurunkan kolesterol, misalnya, diketahui berdampak pada ketipisan darah Anda, yang mengakibatkan lebih banyak pendarahan untuk segala jenis luka. Meskipun ini mungkin bukan masalah besar bagi banyak orang, ini adalah sesuatu yang harus Anda waspadai. Ginseng memiliki efek yang sama, terutama dalam dosis yang lebih tinggi.

Kayu manis dapat memiliki efek yang cukup besar pada hati Anda dan mulai memengaruhi cara kerjanya, terutama jika Anda meminumnya dalam dosis besar. Ini juga menekan sistem anti-kekebalan tubuh Anda dan membalikkan banyak efek obat imunosupresan. Artinya, Anda lebih mungkin mengalami penyakit tertentu, mulai dari yang seperti flu hingga yang lainnya. Karena itu, Anda mungkin perlu menghindari kayu manis jika Anda terkena penyakit autoimun.

Mirip dengan kayu manis, banyak herbal dapat mengganggu pengobatan yang berbeda, yang merupakan sesuatu yang kita semua ingin hindari, dengan lidah buaya menjadi salah satu yang lebih menonjol. Meskipun hal ini dapat sangat bergantung pada obat-obatan yang Anda pakai, Anda harus meneliti herbal mana yang berinteraksi dengan obat apa pun yang Anda pakai, dan efek apa yang akan ditimbulkannya. Banyak dari hal ini dapat dilakukan bersama dengan profesional medis atau ahli gizi, yang akan memiliki cukup banyak keahlian di bidang tersebut.

Dengan mengingat semua hal di atas, Anda akan dapat memastikan bahwa Anda mengonsumsi herbal yang tepat untuk menurunkan gula darah. Namun, seperti yang kami sebutkan, penelitian sering kali menjadi tujuan pertama untuk mengambilnya. Ini tidak berhenti setelah Anda menentukan herbal mana yang harus Anda konsumsi, karena Anda kemudian perlu melihat di mana Anda membeli herbal atau suplemen. Ini terutama karena produk yang berbeda akan memiliki dosis yang berbeda, yang secara alami merupakan sesuatu yang harus Anda perhatikan.

Selanjutnya, Anda harus membaca petunjuk yang disertakan dengan masing-masing suplemen ini, karena beberapa mungkin perlu diminum sekali sehari, sementara yang lain mungkin perlu diminum beberapa kali. Dengan demikian, Anda dapat yakin bahwa Anda menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali tanpa harus khawatir tentang apa yang Anda makan dan minum.

KESIMPULAN
Dengan informasi yang tersedia tentang herbal dan pengaruhnya terhadap gula darah, seringkali mudah untuk menjadi kewalahan. Itu tidak perlu lagi terjadi dengan informasi yang kami soroti di atas. Tahu seseorang yang bisa mendapatkan keuntungan dari menambahkan lebih banyak herbal untuk diet mereka? Lalu mengapa tidak membagikannya di media sosial?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *